Tips Sederhana Membuat Kamar Kost Lebih Nyaman

Tips Sederhana Membuat Kamar Kost Lebih Nyaman

Kamar kost akan menjadi rumah sementara kita saat di perantauan. Jadi membuatnya nyaman adalah keharusan agar kita betah tinggal disana. Tapi menata kamar kost kadang gampang-gampang susah. Ruangan yang terbatas membuat kita harus pintar menata barang agar muat dan  rapi.
Bagaimana cara menyiasati kamar kos yang kecil agar tampak indah dan luas?

  1. Maksimalkan Penggunaan Furnitur.

Jika kamar sudah dilengkapi furnitur, cobalah untuk mendesain ulang atau mengganti catnya agar terlihat baru. Di samping lebih kreatif, juga jadi lebih hemat. Namun jika kamar kost dalam keadaan kosong tanpa furnitur, pilih yang modelnya simple dengan desain minimalis dan multifungsi. Misalnya meja kecil berbentuk bujur sangkar yang memiliki beberapa laci untuk memudahkan menempatkan sejumlah barang.

  1. Pertimbangkan Penataan Vertikal.

Agar ruangan tampak lebih luas, pertimbangkan untuk memasang rak dinding dibandingkan lemari, untuk untuk menyimpan koleksi buku, pajangan, pot bunga dan lainnya. Bisa juga memasang paku-paku pengait untuk menaruh aksesori seperti kalung, gelang, ikat pinggang atau tas tangan.

  1. Meja atau Kursi Lipat.

Meja dan kursi lipat juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi kamar kos. Saat tidak digunakan, kamu bisa melipat dan menaruhnnya menempel pada dinding.

  1. Pasang Cermin Besar.

Cermin besar bisa membuat efek ruangan lebih luas. Kamu bisa memasangnya menempel pada dinding atau cermin besar dengan kuda-kuda. Cermin besar juga akan memantulkan cahaya dari lampu sehingga kamar kos akan terlihat lebih terang. Penempatannya bisa di balik pintu atau depan tempat tidur.

  1. Seprai Polos.

Agar kamar terkesan lebih rapi dan luas, sebaiknya pilih seprai polos dengan warna-warna cerah. Jika ingin memakai seprai bermotif, pilih yang motifnya tidak terlalu penuh atau motifnya berukuran kecil. Seprai motif besar dengan warna-warna terlalu mencolok akan membuat kamar kos terkesan sempit dan berantakan.

  1. Tempat Sampah Kering

Meskipun tampak sepele tapi tempat sampah sangat penting. Terkadang saat di kamar kita sudah malas keluar kamar untuk sekedar membuang sampah. Akibatnya kamar jadi berantakan karena sampah. Carilah tempat sampah kering yang cantik atau sembunyikan dia di salah satu lemari belajarmu, agar tak menyolok mata.

Mudah kan tipsnya? Ayo segera praktekkan agar kamar kostmu menjadi lebih nyaman.

Masih bingung mencari mencari tempat kost di area sekitar Kampus IPB? Ayo segera datang ke DeKOST Indonesia. Kami menyediakan apartemen berkonsep kost sewa di area strategis Kampus IPB dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *