Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 251 8575648
info@dekostindonesia.com

Tips Menata Kamar Kost Yang Sempit

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Tips Menata Kamar Kost Yang Sempit

Tips Menata Kamar Kost Yang Sempit

Terbiasa tinggal di rumah dengan ruangan yang berbeda sesuai fungsinya, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi penghuni kost terutama yang masih baru. Kamar harus ditata dengan seefisien dan seefektif mungkin agar tetap nyaman karena semua aktifitas terpusat hanya pada satu ruangan saja. Apalagi jika kamar tergolong sempit, diperlukan kreatifitas agar kamar terlihat lebih luas dan indah.

Berikut ada beberapa tips sederhana untuk menata kamar kost yang sempit :

  1. Posisi perabotan.

Kamar kost biasanya dilengkapi dengan tempat tidur, lemari, meja belajar dan kursi. Perabotan tersebut tentu memakan cukup banyak ruang. Usahakan meletakkan tempat tidur berdampingan dengan meja belajar, sehingga akan mempermudah saat mengambil barang-barang yang diperlukan ketika bangun tidur seperti jam weker, kacamata atau handphone. Sedangkan lemari ditempatkan berseberangan dengan tempat tidur.

  1. Posisi Peralatan Elektronik.

Biasanya penghuni kost membawa peralatan eletronik seperti, komputer, dispenser dan rice cooker.Walaupun terlihat kecil, barang-barang elektronik tersebut cukup memakan tempat. Letakkan sesuai dengan fungsinya. Misalnya printer diletakkan di sebelah komputer, dispenser di dekat rice cooker atau microwave.

  1. Isi Lemari

Bawalah pakaian secukupnya dan atur dengan rapi. Gantung pakaian kuliah atau kerja. Baju, bawahan seperti celana atau rok dan pakaian dalam letakkan pada rak. Rak paling bawah bisa digunakan untuk menaruh pakaian atau barang-barang yang jarang Anda gunakan, seperti buku kuliah semester lalu atau kardus pembungkus barang elektronik.

  1. Ruang di Bawah Tempat Tidur dan di Atas Lemari.

Ruangan ini bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang jarang dipakai. Sebaiknya masukkan barang-barang ke dalam kardus sebelum disimpan agar tidak berdebu dan berantakan. Berikan label pada setiap kardus untuk mempermudah mencari barang saat dibutuhkan.

  1. Dinding Kamar Kost

Dinding dapat dimanfaatkan untuk menaruh televisi yang dapat dipasang di dinding, atau untuk memasang rak melayang untuk menaruh barang-barang, seperti buku, frame foto, pernak-pernik kecantikan, gadget dan aneka barang elektronik lain. Namun pastikan kamu sudah meminta ijin ke pemilik kost saat akan memanfaatkan dinding, karena secara tidak langsung akan merusak dinding. Terkadang ada beberapa pemilik kost yang tidak mengijinkan.

  1. Membersihkan dan Merapikan Kamar Kost.

Seluas apapun kamar kost, tetap akan terlihat sempit bila barang-barang berserakan dan tidak ditata rapi. Biasakan untuk membersihkan kamar kost, misalnya setiap pagi menyapu dan mengepel lantai. Rapikan meja setelah belajar atau bekerja dan jangan lupa untuk meletakkan pakaian kotor pada keranjang pakaian.

Masih bingung mencari tempat kost yang nyaman? Ayo segera datang ke DeKOST Indonesia. Kami menyediakan apartemen berkonsep kost sewa di area strategis Kampus IPB dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami.

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by