Sistem Keamanan Yang Sebaiknya Ada Di Apartemen Sewa

Sistem Keamanan Yang Sebaiknya Ada Di Apartemen Sewa

Sistem keamanan yang baik akan membuatmu tinggal dengan nyaman saat menyewa apartemen, selain juga berbagai fasilitas lain yang disediakan pemilik maupun pengelola apartemen. Tinggalkan apartemen yang tidak mampu memberikanmu rasa aman, terutama di malam hari karena akan membuatmu selalu merasa cemas dan stress.

Berbagi gedung dengan banyak orang terkadang memang rawan dengan resiko keamanan. Untuk itu, sebelum memutuskan menyewa apartemen, ada baiknya kamu mengecek kelengkapan sistem keamanannya, seperti yang dilansir oleh Jendela360.com berikut ini:

 Personil keamanan yang standby 24 jam

Petugas keamanan yang berjaga 24 jam penuh membuat para penghuni merasa aman dan nyaman, tanpa merasa takut akan terjadi tindak kejahatan atau hal yang tidak diinginkan lainnya. Petugas juga bisa memastikan keamanan unit kamar di saat kamu harus pergi untuk waktu yang cukup lama. Umumnya petugas keamanan ditugaskan menjaga pintu masuk utama apartemen, lobby, serta setiap lantai apartemen. Mereka akan memeriksa setiap orang yang keluar masuk apartemen. Ada juga personil yang bertugas berkeliling di dalam maupun luar gedung apartemen.

 CCTV

CCTV berperan penting untuk memeriksa keadaan di sekitar apartemen. Jika terjadi tindak kejahatan, CCTV dapat membuktikan melalui rekaman di dalamnya sehingga pelaku kejahatan bisa lebih mudah teridentifikasi. Terkadang orang tidak menyadari keberadaan CCTV karena ukurannya yang sangat kecil. CCTV diletakkan di area yang banyak dikunjungi orang maupun tempat yang sepi, misalnya lift, lobby, lorong, halaman, serta basement apartemen. CCTV dinilai efektif membantu kerja personil keamanan. Meskipun begitu, sistem keamanan dengan CCTV tidak bisa memberantas tidak kejahatan sepenuhnya karena rekaman yang ada di CCTV hanya bisa menjadi bukti tindak kejahatan yang terjadi.

Sistem keamanan dengan kartu akses (acces card)

Apartemen yang bagus menggunakan sistem keamanan dengan kartu akses, berupa kartu yang digunakan penghuni apartemen maupun tamu untuk mengakses (keluar masuk) apartemen. Selain penghuni, tidak ada seorang pun yang bisa masuk ke apartemen tanpa memiliki kartu. Sistem pengunci pintu dengan kartu akses terkadang dilengkapi dengan pengaman darurat. Bila terjadi kebakaran misalnya, pintu akan terbuka otomatis setelah ada sinyal dari sistem alarm kebakaran.

Namun bagaimanapun juga, kamu harus tetap selalu waspada untuk menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Salah satu caranya dengan mengganti kunci apartemen, untuk mengurangi risiko orang yang tidak diinginkan masuk ke unitmu. Banyak pemilik mengatakan telah mengganti kunci, tapi kadang manajemen apartemen hanya mengganti kunci dengan kunci apartemen di unit lain, begitu seterusnya. Ketika pindah ke apartemen, kamu tidak tahu berapa banyak penyewa sebelumnya yang masih memegang kunci unit tersebut. Minta pemilik apartemen mengganti kunci dengan yang baru, bukan dengan kunci yang pernah dipakai sebelumnya.

Kamu ingin menyewa apartemen yang dilengkapi dengan 3 sistem keamanan di atas? Ayo segera bergabung dengan DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk kamu.

 

  

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *