Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 811 1125151
info@dekostindonesia.com

Pentingnya Edukasi Investasi Properti dan Perencanaan Keuangan, Kamu Udah Paham Belum?

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Pentingnya Edukasi Investasi Properti dan Perencanaan Keuangan, Kamu Udah Paham Belum?

Mungkin Sejak kecil, Kamu diajarkan oleh orang tua untuk rajin menabung. Biasanya sih, berawal dari habit memasukkan uang ke dalam celengan milik orang tua.

Setelah cukup besar, biasanya kamu memiliki tabungan sendiri. Walaupun sebenarnya, tabungan masih atas nama orang tua.

Walaupun sejak kecil diajarkan menabung, orang Indonesia biasanya hanya tahu soal nyimpen uang dan kebanyakan masih awam soal investasi.

Tidak banyak orang Indonesia yang benar-benar paham soal investasi emas, investasi properti, asuransi, dan lainnya. Benar nggak?

Orang juga lebih tahu soal menabung, tetapi tidak memahami soal perencanaan keuangan. Berapa uang yang harus disisihkan untuk kebutuhan sehari-hari, cicilan rumah, cicilan motor, cicilan mobil, tabungan pendidikan, hingga investasi.

“Kita nggak di-educate untuk perencanaan keuangan. Kita nggak diajar untuk membeli hal yang produktif, malah konsumtif,” ujar Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung usai konferensi Festival Properti Indonesia 2017 di Jakarta pada Kamis (09/11/2017).

Belum banyak orang yang memahami pentingnya membeli properti pertama. Mereka harus nekat membeli properti pertama.

Harga properti yang terus naik, tidak mungkin dikejar oleh kenaikan penghasilan. Orang harus memaksakan diri membeli properti pertama, setelah itu baru melakukan up grade.

Untung mengungkapkan kalau orang Australia biasa membeli properti 5-6 kali seumur hidup. Mereka bukan berinvestasi properti.

Namun, mereka terbiasa untuk meng-up grade hunian secara berkala. Kalau mereka memiliki penghasilan lebih, mereka memutuskan pindah rumah.

“Edukasi soal beli properti harus digalakkan. Bagaimana orang Indonesia punya properti?” lanjut Untung lagi. Untung menyatakan kalau pemerintah dan pihak berkepentingan lain punya andil dalam hal ini.

By the way, kamu sudah melek investasi properti belum? Kamu sudah paham perencanaan keuangan? Wah, kalau belum, kamu ke mana aja sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by