Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 251 8575648
info@dekostindonesia.com

Peluang Usaha Halal Untuk Anak Kost

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Peluang Usaha Halal Untuk Anak Kost

Peluang Usaha Halal Untuk Anak Kost

Menjadi anak kost harus bisa bertanggung jawab pada diri sendiri secara maksimal. Semua permasalan harus bisa diselesaikan sendiri, tidak bisa lagi bergantung pada keluarga. Salah satu masalah yang sering menghantui anak kost adalah uang kiriman dari orang tua yang terbatas. Sehingga kalau kita tidak pandai mengatur keuangan, maka dapat dipastikan di tengah bulan uang di tangan sudah menipis kalau tidak habis.

Untuk mengakalinya, sekarang banyak anak kost atau mahasiswa yang memiliki usaha sampingan. Meskipun hasilnya tidak terlalu banyak, namun mereka tidak terlalu bergantung pada uang kiriman orang tua.

Berikut ini adalah beberapa usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh anak kost :

  • Bisnis Online

Kemajuan teknologi mendukung menjamurnya bisnis online. Kamu bisa bisa menggunakan handphone, laptop atau apapun yang memiliki jaringan internet. Bisnis ini banyak diminati karena hampir tidak ada modal dan jangkauannya luas.

  • Berjualan Pulsa

Usaha ini kadang disepelekan padahal saat ini hampir setiap orang memiliki alat komunikasi yang namanya handphone. Jika pelanggannya banyak tentu keuntungan yang dihasilkan juga banyak. Selain itu modal usaha ini juga bisa dimulai dari yang paling kecil sehingga aman untuk kantong saku anak kost.

  • Usaha Pengetikan atau Print

Sebagian mahasiswa terkadang malas untuk mengetik sendiri laporan ataupun tugas mereka sehingga membutuhkan jasa orang lain untuk menyelesaikannya. Tentu ini menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan. Kamu cukup bermodalkan komputer/laptop, printer, kertas dan tinta saja.

  • Kerja Part Time atau Freelance

Pekerjaan ini bisa menjadi pilihan karena bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah. Saat ini banyak situs yang membuka lowongan kerja freelance contohnya dalam bidang menulis, desain grafis, programmer, input data dan masih banyak lainnya. Atau kamu juga bisa menjadi guru bimbingan belajar, tukang ojek online, dll.

  • Berjualan Makanan dan Minuman Ringan

Usaha sampingan ini sering dijumpai dikampus–kampus, mereka akan menjajakan dagangannya sebelum atau setelah kelas selesai. Namun untuk bertahan di bisnis ini kamu harus tahan mental dan tegas jika ada teman yang berhutang, jika tidak tentu bisnis kecilmu ini akan cepat gulung tikar.

Apapun usahanya, pastikan itu halal meskipun pemasukan yang didapat tidak terlalu besar. Usaha sampingan ini bisa menjadikan pembelajaran untuk kamu bisa bekerja lebih baik di masa depan.

Kamu sedang mencari tempat kost?

Ayo segera datang ke DeKOST Indonesia. Kami menyediakan apartemen berkonsep kost sewa di area strategis Kampus IPB dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami.

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by