Manajemen Tempat Kost Yang Baik

Manajemen Tempat Kost Yang Baik

Saat memutuskan untuk berbisnis tempat kost, Anda tidak hanya sekedar menyiapkan lahan, kamar dan fasilitas, tapi juga kenyamanan dan keamanan penghuni. Jika Anda tidak memenuhinya tentu calon penyewa akan berpindah ke tempat kost lain, termasuk mereka yang sudah menjadi penghuni dan merasakan ketidaknyamanan dari rumah kost tersebut.

Agar tempat kost Anda tetap menjadi pilihan bagi penghuni maupun calon penghuni, maka tempat kost harus memiliki manajemen yang baik. Bagaimana caranya?

  1. Screening

Screening dilakukan untuk mengetahui asal usul atau latar belakang secara umum dari penghuni rumah kost. Jangan sampai salah satu penghuni tempat kost memiliki pekerjaan illegal yang tidak sesuai dengan norma dan hukum. Lakukan screening dan inspeksi mendadak untuk menanggulangi penghuni kost yang nakal. Hal ini juga untuk mencegah tempat kost Anda dicap negatif oleh masyarakat sekitar dan berimbas kepada nama baik Anda sebagai pemilik.

  1. Penambahan Biaya Listrik

Anda bisa menerapkan sistem penambahan biaya listrik untuk setiap penambahan alat elektronik yang digunakan oleh penghuni, untuk mencegah biaya listrik bulanan membengkak. Selain itu, Anda juga bisa membuat pembedaan mesin listrik di setiap kamar, sehingga mereka bertanggung jawab atas token listrik atau biaya listrik masing-masing.

  1. Bisnis Pendukung

Jasa laundry, tempat makan atau warung kebutuhan sehari-hari bisa menjadi tambahan penghasilan bagi Anda. Ini bisa memudahkan penghuni untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar dari area tempat kost.

  1. Peduli Terhadap Lingkungan

Menjalin hubungan yang baik dengan tetangga di sekitar tempat kost memiliki banyak keuntungan. Mereka bisa jadi agen marketing tanpa bayaran karena bisa mempromosikan kepada kenalan mereka tanpa Anda bayar atau Anda minta.

Anda tertarik untuk berbisnis tempat kost?

Silahkan kunjungi DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk Anda.

081111 7 5566
http://lihat.review/wa/dekostindonesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *