fbpx

Layout

DeKost Indonesia merupakan apartemen kost yang dikembangkan diatas lahan yang telah di beri ijin lokasi oleh Badan Pertanahan Nasional kota Bogor dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Bogor seluas ± 18.131m² dan telah di akuisisi oleh DeKost seluas 17.401 m², Lahan ini akan di bangun 7 Tower, 1 Marketing Office, 1 Masjid. Setiap tower terdiri dari 8 lantai dan total akan ada 1.187 unit dengan fasilitas apartemen yang akan ada di Dekost Indonesia.

Proyeksi

Fasilitas Lingkungan yang berada di sekitar lokasi proyek antara lain dapat ditemui kantor pemerintahan, stasiun, terminal, rumah sakit, tempat ibadah, bank, universitas dan sekolah-sekolah. Lokasi Proyek cukup strategis, jarak tempuh ke pusat kota ataupun pemerintahan relatif tidak jauh.

Unit Apartemen

Tower A : 192 unit
Tower B : 192 unit
Tower C : 320 unit
Tower D : 320 unit
Tower E : 54 unit
Tower F : 54 unit
Tower G : 55 unit
Total : 1.187 unit

Unit Komersil

Tower A : 8 unit
Tower B : 8 unit
Tower C : 22 unit
Tower D : 22 unit
Tower E : 9 unit
Tower F : 8 unit
Tower G : 0 unit
Total : 77 unit

Fasilitas

Masjid & Auditorium
Food Court & Mini Market
Access Card & Lift
Amphitheatre
Co-Working Space
Klinik Kesehatan
Indoor Pool & Fitness
Lahan Parkir yang Luas

DeKost Indonesia

Masterplan di Lahan 1,7 Hektar

Bismillah

Konsep perencanaan mengarah untuk memenuhi permintaan pasar akan hunian khususnya untuk mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kampusnya berlokasi tidak jauh dari DeKost, selain itu DeKost juga mempunyai fasilitas dan progam yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

DeKost Indonesia dirancang menyesuaikan kebutuhan pemakai dan optimalisasi pemanfaatan lahan, hal itu terlihat dari pembangunan kawasan dengan modul blok dan berbentuk vertikal 5 lapis. Model pembangunan berbentuk modular akan memudahkan dalam pembangunan maupun maintanancenya, pemanfaatan lahan sudah mengindahkan aturan aturan yang berlaku semisal KDB yang tidak berlebihan serta pengadaan fasilitas fasilitas penunjang yang mewadahi.

Karakter Bangunan (building approach) adalah penangkapan makna atas bangunan atau perasaan/feeling yang dirasakan untuk membentuk wujud bangunan yang menggambarkan sebagai indentitas dan karakter. DeKost yang merupakan Apartemen Kos Syariah apabila dilihat secara keseluruhan berusaha menghadirkan sebuah kos- kosan yang akan mewujudkan mimpi mimpi massa depan baik dari sisi akademis dan menjadi manusia seutuhnya. Bangunan berusaha menjadi wahana menempa penghuninya dengan berbagai fasilitas yang di tawarkan, Penekanan Konsep Syariah dijabarkan melalui berbagai program, seperti: Sholat subuh berjamaah, program tahfids Quran, Kajian fiqih Muamalah, Program amnah preneur, Program Beasiswa, Mentoring Bisnis Syariah, dan Akses Bisnis Syariah.

Penekanan Konsep yang dihadirkan adalah Apartemen Kos Syariah, hal itu dijabarkan melaui perencanan bangunan serta lansekapnya, untuk memperkuat sebagai komplek apartemen kos yang menekankan kapada konsep Syariah maka masjid menjadi pengisi area depan kawasan, hal tersebut menjadi icon kawasan, blok blok kos kosan juga dipisahkan sesuai gender penghuninya. Berbagai fasilitas penunjang juga menyesuaikan dengan konsep syariah seperti pembagian pemanfaatan kolam renang sesuai gender. Pemanfaatan ruang luar berusaha mewadahi dan penyaluran berbagai aktifitas positif.

Konsep perencanaan bangunan DeKost Indoensia yang merupakan Apartement Kos Syariah, dari desainnya berusaha mewujudkan komplek yang terpadu dengan fasilitas penunjang yang memadahi, penghuni diberikan sarana pengembangan potensi diri yang tidak terdapat di lingkungan pendidikan. Desain bangunan lebih menekankan dengan ciri minimalis modern yang ramah lingkungan, ciri modern minimalis terlihat dari fasad bangunan yang tidak mengedepankan unsur unsur ornamen, unsur unsur ornamen hanya terlihat di bagian bangunan masjid. Roff top bangunan diberikan sentuhan vegetasi untuk menambah ruang ruang hijau dan menurunkan suhu kawasan.

©1443H-2022M - DeKost Indonesia | PT. Amanah Indonesia Realti