Keuntungan Investasi Apartemen

Keuntungan Investasi Apartemen

Tingginya tingkat pembangunan apartemen menjadi fenomena tersendiri akhir-akhir ini. Semakin minimnya lahan untuk membangun rumah tapak menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilih apartemen, namun banyak pula yang menjadikan apartemen sebagai investasi. Apalagi apartemen cenderung dibangun di kawasan yang sangat strategis, misalnya dekat dengan perkantoran, kampus, dan lain-lain.

Meskipun kenaikan harga jual apartemen masih kalah unggul dibandingkan rumah tapak, namun apartemen masih tetap menguntungkan. Bentuk investasi yang paling menguntungkan dari kepemilikan apartemen adalah dengan menyewakan apartemen kepada orang ketiga.

Setidaknya ada 4 alasan mengapa apartemen merupakan pilihan investasi menguntungkan, yakni:

  1. Permintaan (demand) tinggi

Masyarakat kelas menengah atas sebagai sasaran penyewa apartemen yang terus meningkat menjadikan pasar Anda semakin luas. Semakin banyak warga kota besar maupun perantau yang memilih tinggal di apartemen agar lebih dekat dengan tempat aktivitas atau hiburan.

  1. Investasi jangka menengah

Rental income adalah daya tarik utama dari investasi apartemen. Anda bisa mendapatkan tambahan pendapatan hingga bertahun-tahun ke depan dengan menyewakan unit apartemen milik Anda. Jadi Anda bisa menerima tambahan income yang cukup signifikan dalam kurun waktu tersebut.

  1. Resiko kekosongan penyewa relatif rendah

Apartemen dengan lokasi strategis biasanya memiliki tingkat hunian tinggi. Banyak calon penyewa apartemen yang mencari hunian praktis agar dapat berdekatan dengan lokasi aktivitas mereka.

  1. Bisa di tempati sendiri

Salah satu alasan investasi apartemen menguntungkan adalah Anda bisa menempati unit apartemen jika dibutuhkan.

Anda tertarik untuk berinvestasi di bidang apartemen?

Ayo segera bergabung dengan DeKOST Indonesia. Kami menyediakan apartemen berkonsep kost sewa dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami di area Kampus IPB. Anda cukup beli apartemennya, Kami yang akan mencari penyewa dan mengelolanya. Menarik kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *