Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 251 8575648
info@dekostindonesia.com

Keunggulan Membeli Properti Di Developer Syariah

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Keunggulan Membeli Properti Di Developer Syariah

Keunggulan Membeli Properti Di Developer Syariah

Saat-saat membeli properti mungkin menjadi hal mendebarkan bagi sebagian orang, terutama yang masih awam dengan transaksi jual beli properti. Banyaknya kasus penipuan menjadi momok tersendiri. Masyarakat harus selalu waspada dalam bertransaksi.

Kebingungan akan semakin bertambah saat memilih developer yang tepat. Apakah developer syariah atau konvensional. Namun sebagai seorang muslim, tentu kita menginginkan semua kegiatan yang dilakukan sesuai dengan koridor syariah Islam. Jadi, sudah sepatutnya dalam memilih developer pun yang syariah. Developer properti syariah merupakan model developer dengan metode pembiayaan langsung dari developer dengan skema pembiayaan semuanya merujuk dari syariah islam dan tidak menggunakan pihak ketiga.

Banyak sekali keunggulan developer syariah dibandingkan dengan konvensional, diantaranya : 

  • KPR langsung diajukan kepada developer tersebut tanpa pihak ketiga dengan persyaratan yang telah dibuat developer yang tidak merugikan konsumen.
  • Tahap administrasi hingga wawancara oleh developer dilakukan setelah pembayaran booking fee, jika lolos melanjutkan ketahap selanjutnya seperti pembayaran down payment dan akad antara konsumen dengan developer.
  • Perjanjian akad jual beli antara konsumen dengan developer disaksikan oleh notaris dan konsumen. Akad ini disebut akad  istishna yaitu akad jual beli dalam bentuk pemesanan barang yang di dalamnya tercantum berapa bulan properti tersebut siap diserahterimakan.
  • Tidak ada denda jika telat membayar angsuran. 
  • Tidak ada penyitaan jika gagal bayar, solusinya bisa di musyawarahkan dengan pihak developer dengan mengambil jalan terbaik apakah dilanjutkan atau dijual sesuai tahun dan sisa hutang yang sudah dibayarkan ke pihak developer, sebelum laku terjual maka konsumen boleh menempatinya.
  • Tidak ada asuransi karena asuransi mengandung judi.
  • Cicilan flat atau tetap sampai tahun akad yang disetujui. 
  • Umumnya developer syariah menyediakan properti dalam keadaan indent atau pesanan, jika properti dalam keadaan ready stock maka pembayarannya bisa cash bertahap atau cash keras.
  • Down payment biasanya antara 0% – 40% dan bisa dicicil hingga 12 bulan.
  • Tidak ada denda jika mempercepat pelunasan angsuran.

Saat memilih developer syariah, Anda harus tetap mencari yang kredibel dan memiliki rekam jejak yang baik. Tidak ada salahnya untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan agar mendapatkan developer yang tepat. Karena transaksi properti melibatkan nominal dana yang cukup besar.

Anda mencari developer properti syariah? Silahkan kunjungi Amanah Realty. Kami akan menjadi partner Anda dalam transaksi properti yang menguntungkan dan sesuai syariah.  

Office  : Jl. Yasmin Raya No. 40, Bogor

Phone : 081111 7 5566

Email   : cust.relation@amanahrealty.com

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by