Cilubang Raya, Dramaga, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 811 1125151
info@dekostindonesia.com

Kapan Harus Pindah Kost?

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Kapan Harus Pindah Kost?

Kapan Harus Pindah Kost?

Kost merupakan rumah kedua bagi penghuninya, jadi harus dipilih yang paling nyaman meskipun sederhana agar betah dan dapat beraktifitas dengan normal. Tidak sedikit yang sering gonta ganti tempat kost demi mendapatkan tempat yang paling sesuai dan nyaman.

Tapi apa sih tanda-tanda Kamu harus segera mencari tempat kost yang baru?

1. Lingkungan kost tidak sehat.

Seiring makin banyaknya masyarakat yang membutuhkan tempat kosta, maka banyak juga orang yang berlomba-lomba membangun rumah kost. Misalnya di sekitar kampus, sehingga lingkungan menjadi padat. Namun kadang saat membangun kost tanpa memikirkan tata ruang, drainase, tempat pembuangan sampah, dan lain sebagainya sehingga berdampak pada kesehatan.

Jadi saat tubuh menunjukkan gejala-gejala penurunan kesehatan saat tinggal di kost maka sudah waktunya untuk pindah.

2. Tetangga kost yang menyebalkan.

Tinggal di kost tentu butuh kerjasama dan tenggang rasa dengan sesama penghuni. Setiap penghuni memiliki kebutuhan dan kesenangan masing-masing namun tetap harus menghargai hak orang lain. Jika sekiranya tetangga kost sudah mengganggu kenyamanan, misalnya jorok, bising, dll, dan tidak bisa diajak berdiskusi maka segeralah pindah kost.

  1. Harga kost naik tinggi tanpa diiringi peningkatan fasilitas.

Kenaikan kost seharusnya diinformasikan ke penghuninya serta transparan rincian kenaikannya. Namun jika kenaikan harga tanpa diiringi kenaikan kualitas dan kuantitas fasilitas, maka sudah waktunya untuk pindah.

  1. Air sering macet / mati.

Air merupakan kebutuhan mendasar bagi semua orang. Jika air sering macet tentu akan mengganggu aktifitas sehari-hari.

  1. Pemilik kost galak.

Setiap tempat kost tentu punya peraturan yang harus dipatuhi penghuninya. Namun kadang ada saja yang melanggar. Ada 2 tipe pemilik kost dalam menegur penghuni yang melanggar, yakni menegur baik-baik dan menegur dengan kata-kata yang menyakitkan meskipun kadang pelanggarannya sepele. Jika pemilik kostmu yang kedua maka sebaiknya segera pindah kost.

  1. Lingkungan tidak aman / rawan kriminalitas.

Jika kamu pernah mengalami pencurian, pelecehan seksual, perampokan dan lainnya atau pernah mendapat informasi akurat bahwa sering terjadi tindak kejahatan di lingkungan sekitar kost, maka itu sudah lebih dari cukup untuk menjadi peringatan untuk segera pindah kost.

  1. Tempat kost menyeramkan.

Fakta ini memang kadang tidak kita indahkan. Padahal kamu sering merasa merinding sendiri, barang-barang terjatuh tanpa sebab. Kalau kamu masih nyaman dan tidak terpengaruh maka tidak masalah untuk tetep bertahan, namun jika sudah mulai mengganggu ketenangan maka sebaiknya segera pindah.

Kamu mengalami tanda-tanda di atas? Segeralah pindah ke DeKost Indonesia! Kami menyediakan apartemen berkonsep kos syariah, dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami di area sekitar Kampus IPB.

Ayo segera hubungi DeKost Indonesia sebelum kehabisan!

www.dekostindonesia.com

 

 

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by