Hunian Islami

Hunian Islami

Geliat masyarakat untuk semakin mempelajari agama Islam dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari menjadi fenomena tersendiri akhir-akhir ini. Termasuk dalam pemilihan rumah hunian.

Menanggapi fenomena tersebut, saat ini banyak pengembang properti yang menurunkan konsep Islami dalam bentuk dan desain hunian. Misalnya, dinding bertabur ukiran kaligrafi, ada keran khusus untuk berwudu, hingga kamar mandi yang tidak menghadap kiblat. Selain itu, pengembang juga membuat desain bagian dalam rumah tertutup sehingga orang lain tidak bisa melihat dari luar. Jika properti berbentuk rumah maka di bagian luar rumah tidak dipagari sehingga penghuni tetap bisa bersosialisasi dengan para tetangga. Kompleks hunian umumnya dilengkapi masjid, mushala, atau taman pendidikan Al-Quran (TPA). Sedangkan di kolam renang umum, ada pembatas antara pria dan wanita, atau dengan melakukan pengaturan jam pemakaian. Suasana religius lebih hidup lagi dengan adanya kegiatan rutin salat berjamaah dan pengajian di masjid.

Selain itu, demi menjalankan kehidupan pada nilai-nilai agama, semua transaksi pembelian atau penjualan rumah harus sesuai dengan prinsip dan akad syariah.

Hunian Islami juga bisa dijadikan investasi yang potensial. Karena permintaannya yang terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan berdasarkan hasil penelusuran Rumah.com  yang melakukan pengamatan secara kualitatif, beberapa perusahaan pengembang memilih untuk membuat hunian berbasis Islami didasari atas permintaan yang terus meningkat hingga 35 persen per tahun.

Anda tertarik untuk berinvestasi pada hunian Islami?

Segeralah bergabung dengan DeKOST Indonesia. Kami menyediakan apartemen berkonsep kost sewa dengan fasilitas lengkap, aman, nyaman dan lingkungan Islami di area Kampus IPB. Anda cukup beli apartemennya, Kami yang akan mencari penyewa dan mengelolanya. Menarik kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *