Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 811 1125151
info@dekostindonesia.com

Gaya Hidup Yang Harus Dihindari Anak Kost

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

Gaya Hidup Yang Harus Dihindari Anak Kost

Gaya Hidup Yang Harus Dihindari Anak Kost

Gaya hidup anak kost merupakan pola hidup yang baru yang menjadi adaptasi dari mereka yang hanya mengenal kehidupan dari dalam rumah keluarga. Sebagian besar anak kost akan mencoba banyak hal yang tidak pernah atau tidak bisa mereka lakukan secara bebas di rumah. Namun jika tidak dapat memilah pergaulan yang baik, maka kemungkinan besar akan terperosok dalam gaya hidup yang salah.

Gaya hidup yang buruk ini akan menjadi ancaman besar bagi masa depan, baik dari sisi kesehatan maupun kualitas hidup. Berikut adalah hal-hal buruk dan akibatnya yang harus dihindari anak kost :

  • Rokok

Merokok dapat membahayakan kesehatan penghisap dan orang-orang di sekitarnya. Jadi bagi kamu yang belum pernah merokok sebaiknya jangan mencobanya, karena rasa enak yang dihasilkan tidak setimpal dengan resiko yang diakibatkan. Dan bagi yang sudah terlanjur merokok, sebaiknya segera berhenti sebelum terlambat. Selain itu merokok juga membuat pengeluaran semakin membesar.

  • Minuman Keras

Minuman keras adalah minuman yang mengandung kadar alkhohol. Efek yang ditimbulkan dari miras ini berbeda-beda dari kadar alkohol yang dikonsumsi. Mulai dari sekedar efek rileks, perasaan senang sampaiĀ  efek sempoyongan dan daya ingat terganggu. Semua efek alkhohol tersebut hanya berlangsung selama 4-6 jam selebihnya akan menjadi ancaman bagi kesehatan, misalnya pembengkakan liver, penurunan daya otak, mudah depresi, kecacatan pada ibu hamil, kanker mulut, stroke dan resiko kebutaan.

  • Bising hingga Larut Malam

Anak kost yang sebagian besar berstatus sebagai mahasiswa kadang masih memiliki perasaan labil dan ingin melakukan semua hal yang dapat dilakukan tanpa ada pengawasan dari orang tua. Misalnya bermain playstation, game online dan mendengarkan musik keras-keras hingga larut malam. Cobalah mengembangkan tenggang rasa karena kamu tidak menempati kost sendirian, masih ada tetangga kost atau teman sekamar yang merasa terganggu. Menciptakan lingkungan yang kondusif dan menjalin rasa saling menghormati diantara teman kost juga merupakan bagian dari pola hidup sehat.

  • Makanan Instan

Makanan favorit anak kost adalah makanan instan, misalnya mie instan, fastfood, makanan olahan, dll. Cara memasak yang praktis, harga yang terjangkau dan rasa yang enak menjadi daya tarik tersendiri. Sayangnya makanan instan ini dapat membahayakan kesehatan. Kandungan pengawet, gula buatan dan bahan kimia lainnya jika dikonsumsi secara terus menerus dapat menyebabkan kanker, obesitas dan resiko komplikasi diabetes lainnya. Usahakan untuk memasak sendiri atau membeli masakan rumahan yang lebih terjaga kebersihan dan tercukupi gizinya.

  • Pergaulan Bebas

Tempat kost yang tidak memberi peraturan ketat dan pengawasan akan tamu yang bermalam bahkan jika mereka berlawanan jenis atau belum menikah meningkatkan godaan untuk melakukan pergaulan bebas. Tentunya hal ini berbahaya secara fisik maupun kejiwaan. Berusahalah untuk membentengi diri dengan iman yang kuat dan menghindari pergaulan yang negatif.

Kamu mencari tempat kost dengan lingkungan sosial yang sehat dan kondusif?

Ayo datang ke DEKOST Indonesia!

Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk kamu.

081111 7 5566

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by