Seputar Kawasan

17.401 meter persegi atau 1,74 hektar

Total Dekost memiliki 7 Tower, terdiri dari 6 Tower Hunian dan 1 Tower Komersil

Luas Semi Gross Floor Area 16m2

Surat Hak Milik Satuan atas Satuan Rumah Susun (Strata Title)

Proses Administrasi & Pembelian

  1. Cash Keras
  2. Cash Bertahap (Maksimal 3 bulan)
  3. Kredit (18 bulan)
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy PWP
  • Fotocopy KK
  • Foto Copy Buku nikah
  1. Booking Unit, buyer membayar booking fee sebesar Rp 2.000.000
  2. Pembayaran DP, dibayar maksimal 7 hari setelah melakukan booking unit
  3. Jika dalam 7 hari tidak melakukan pembayaran DP, maka dinyatakan cancel dan unit yang anda pesan akan diopen.
  4. Setelah membayar DP bisa melakukan akad

Tentu saja boleh, di DeKost Indonesia ada lobi khusus kunjungan keluarga bahkan kami menyediakan tempat penginapan untuk disewakan jika ada keluarga yg ingin menginap.

Insya Allah kami adalah Apartemen Kos yang 100 %  Syariah, maka dari itu tidak diperbolehkan adanya denda atau penyitaan. Bila pemilik telat membayar maka developer akan mengajak pembeli untuk musyawarah untuk memberikan solusi terkait keterlambatan pembayarannya. Katakanlah sudah tidak ada pilihan lagi selain unit harus dijual, pada saat apartemen kos dalam posisi belum terjual pemilik masih diperbolehkan untuk menempati apartemen tersebut bila sudah terjual maka pemilik hanya cukup membayar sisa tunggakannya saja kepada developer dan kelebihan dana dari hasil penjualan diserahkan kepada pemilik.

Diperkirakan harga sewa per unit sebesar Rp 1,5jt – 2jt/ bln, dari kondisi sewa kost tradisional saat ini di sekitar lokasi Rp  1,5jt/ bln (kamar mandi didalam)

Pengelolaan Kawasan

  1. Kawasan akan dikelola oleh management apartemen kost syariah/ rental management
  2. Profit sharing antara pemilik dan pengelola kawasan
  3. Kontrak dengan pengelola kawasan

Manajemen Pengelolaan Gedung Insya Allah akan dikelola oleh anak perusahaan dari PT. Amanah Indonesia Realti

IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) belum ditetapkan, tapi diperkirakan sekitar 150rb – 200ribu/bln. IPL ini nanti akan ditentukan oleh PPRS (Perkumpulan Penghuni Rumah Susun) dan pengelola kawasan (Rental Management Division)

Besaran shinking fund akan ditentukan oleh PPRS karena tujuan Sinking fund adalah sebagai dana cadangan bagi pengelola gedung. Peruntukan ini nantinya digunakan untuk biaya penggantian atau perawatan komponen-komponen gedung/ peralatan bersama yang sifatnya besar seperti lift, genset, dll.

Pengenaan biaya parkir belum bisa ditentukan saat ini, karena perhitungan biaya parkir bersamaan dengan biaya operasional dan perawatan gedung secara keseluruhan nanti pada saat kawasan akan beroperasi.

Tentu saja boleh, di DeKost Indonesia ada lobi khusus kunjungan keluarga bahkan kami menyediakan tempat penginapan untuk disewakan jika ada keluarga yg ingin menginap.

Sarana & Prasarana

Ada, melekat ke bangunan

Pasokan air bersih kawasan bersumber dari PDAM sebagai pasokan utama dan Sumur Air Dalam sebagai pasokan cadangan. Sama halnya seperti pengenaan biaya parkir, pengenaan biaya service charge pun belum bisa ditentukan saat ini. Penetapan biaya service charge nanti akan ditetapkan kemudian antara Pengelola Gedung dengan Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS).

Pasokan air bersih di setiap tower menggunakan sistem roof tank, konsultan MEP kami sudah menghitung sedemikian rupa sehingga debit dan kecepatan yang diperlukan bisa dirasakan di setiap unit.

DeKost Indonesia memiliki standar yang cukup baik dalam memilih merk lift dan “Thyssenkrupp” adalah merek lift yang akan digunakan karena sangat berkaitan dengan standar keselamatan dan keamanan. Selain itu juga kami sangat memerhatikan layanan purna jual dari lift yang kami gunakan, agar penanganan masalah yang terjadi bisa segera teratasi. Kapasitas lift 15 orang.

Kawasan didukung dengan 2 unit genset sebagai backup listrik PLN, dengan kapasitas total sebesar 800 kVA. Dalam keadaan mati listrik, secara sistem genset akan berfungsi untuk menyalakan: Lift, Lampu, Koridor Tower dan fasilitas tertentu.

Fasilitas channel lokal TV didalam unit kami sediakan outlet coaxial yang terhubung ke antena induk yang dipasang di atap setiap tower. Sedangkan untuk unit TV disediakan oleh pemilik/pengguna unit.

Setiap lantai didalam bangunan dilengkapi dengan smoke detector dan sprinkle system yang Insyaa Allah sudah di antisipasi dan disiapkan instalasi untuk memadamkan keamanan kebakaran juga jalur kawasan dari jalan masuk sudah memenuhi kepentingan mobil damkar jika seandainya terjadi kebakaran.

Perubahan desain sangat memungkinkan terjadi, developer sangat terbuka untuk menampung keinginan para pemilik unit, sepanjang tidak mengganggu struktur dan sistem utilitas bangunan secara keseluruhan. Ada tidaknya biaya yang timbul tergantung dari besarnya perubahan yang diinginkan.

Insyaa Allah kita sudah mengantisipasi untuk menyediakan Shuttle Bus antara kawasan dengan kampus, mengingat jarak antara kawasan dengan kampus yang dekat. Namun, kami berencana akan menjalin kerja sama dengan perhimpunan pengemudi angkutan umum untuk diberdayakan sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi di lingkungan sekitar dan mendukung transportasi antara kampus dengan kawasan DeKost Indonesia.

Force Majeure

Force majeure suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya seperti misalnya adanya bencana alam atau yang lainnya, dan jika terjadi force majeur sebelum dan sesudah masa serah terima bangunan itu sudah tertulis disebutkan sebagaimana dengan yang diatur dalam PPJB.

Asuransi dalam Islam itu akadnya tolong menolong sehingga tidak boleh menerapkan pembayaran premi. Asuransi Indonesia saat ini masih belum ada yang sesuai aturan syari. 

Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau pembeli meninggal dunia, maka akan dilanjutkan oleh ahli waris, jika ahli waris tidak ingin melanjutkan, rumah tersebut bisa di jual kemudian ahli waris tinggal melunasi sisa hutang.

Dan rumah yang terbakar itu tidak ada yang mengcover namun bisa dibangun kembali atau direnovasi oleh pihak developer dengan cara pembayaran kredit lagi nantinya.

Karena kepemilikan unit adalah SHMSRS maka pemilik memiliki kuasa penuh atas sertifikat yang nantinya akan diterima.

Program Unggulan

Diluar dari kompetensi kami, sebagian program kami menjalin kerjasama dengan pihak terkait yang sudah ahli di bidangnya. Hal ini guna menjaga kualitas pelaksanaan program agar tepat sasaran dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Belum bisa ditentukan saat ini karena bergantung dari jenis acara dari masing-masing program yang sedang berjalan. Namun, kami berupaya semaksimal mungkin agar seluruh program dapat dijangkau oleh seluruh mahasiswa penghuni kawasan.

Hal ini ada didalam program yang kami tawarkan yaitu beasiswa, yang nanti akan dikelola oleh pengelola kawasan sehingga manfaat yang diterima akan semakin luas menjangkau seluruh mahasiswa.

Developer

Persoalan membangun itu bukanlah suatu keberanian atau tidak. Tetapi mengenai persiapan dan rencana yang matang. Insya Allah, Amanah Realty disini dalam menyiapkan proyek ini sudah menunjuk beberapa konsultan untuk mengembangkan proyek diantara nya:

  1. PT. Rachnamatra Indonesia kami tunjuk sebagai Konsultan Perencana yang mencakup Architectural, Structure dan Mechanical Electrical Plumbing, sudah berpengalaman sebelumnya dalam proyek besar skala nasional. Rekotomo Prasetyo, ST, IAI selaku pimpinan PT. RI tercatat pernah menjadi arsitek terbaik semasa bekerja di Biro Arsitek Urbane milik Ridwan Kamil.
  2. PT. Korra Antarbuana kami tunjuk sebagai Konsultan Quantity Surveyor yang juga dikenal telah berpengalaman dan dikenal luas dalam pembangunan gedung bertingkat di proyek-proyek skala besar nasional dan internasional.
  3. Syaria Wealth Management (SWM) sebagai Majelis Pengawas Syariah yang diawasi oleh Ust Dr. Erwandi Tarmizi dalam upaya menjaga kesepakatan-kesepakatan yang dibuat agar sesuai koridor fiqh muamalah.

Penunjukan konsultan diatas bisa jadi merupakan pembeda kami dengan pengembang / developer properti syariah lain.

Form Request Daftar Harga & Brosur

Kami Akan Kirimkan Brosur beserta Daftar harga ke Nomor Whatsapp yg terdaftar

Silahkan isi Form dibawah, untuk mengajukan pertanyaan.

Copyright © 2020 - DeKost Indonesia | Developed by Amanah Realty - All Rights Reserved.

Open chat
Assalaamu'alaykum