Cara Tepat Memperbarui Kontrak Sewa Apartemen

Cara Tepat Memperbarui Kontrak Sewa Apartemen

Sudah nyaman dengan apartemenmu sekarang? Memiliki tetangga yang baik. Pengelola yang kooperatif. Lingkungan yang kondusif. Tentu membuatmu tidak terpikir untuk pindah ke apartemen baru. Meskipun harga sewa terkadang naik, asal kenaikannya wajar dan didukung perbaikan fasilitas, kamu pasti akan memilih untuk memperpanjang masa sewa.

Apalagi jika harus pindah apartemen, kamu harus membayar biaya deposit lagi, menyewa mobil pick up, ditambah lagi kamu akan kehilangan banyak waktu dan tenaga ketika pindahan.

Biasanya satu bulan sebelum masa sewa apartemen akan berakhir, pemilik akan menanyakan apakah kamu ingin memperpanjang masa sewa atau tidak. Jika kamu berencana untuk memperpanjang masa sewa, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut:

  1. Tandai tanggal habis kontrak sewa di kalender satu bulan atau beberapa bulan sebelumnya.

Sehingga kamu punya waktu cukup untuk menimbang apakah sewa akan diperpanjang atau tidak. Dan kamu bisa berdiskusi dengan pemilik tentang perpanjian-perjanjian dalam kontrak sewa jika dirasa ada hal-hal yang mungkin menggangu atau hanya karena kamu merasa ada hal yang perlu diperbaiki sebelum menandatanganinya lagi.

  1. Bicarakan dengan pemilik apartemen.

Bicarakan pilihanmu kepada pemilik apartemen sebelum batas waktu untuk memperbarui atau mengakhiri masa sewa. Jika ada kenaikan harga sewa, mintalah pemilik untuk menginformasikannya jauh-jauh hari dan jangan takut untuk menegoisasikannya.

  1. Ambil keputusan.

Yakinkan dirimu sebelum memutuskan untuk pindah atau menetap. Misalnya tentang apakah lokasi apartemen strategis atau lingkungannya bagus dan membuatmu nyaman. Jika semua informasi yang kamu butuhkan telah terkumpul, segeralah ambillah keputusan.

  1. Baca dengan teliti kontrak sewa baru.

Jika kamu telah memutuskan untuk memperbarui masa sewa, maka kamu akan diminta untuk menandatangani kontrak baru. Biasanya tidak banyak perubahan, seperti hanya perubahan tanggal masa sewa. Tapi kamu tetap harus membaca kontrak dengan seksama dan pastikan kamu merasa nyaman dengan isi perjanjian kontraknya.

  1. Tandatangani kontrak sewa baru.

Setelah membaca dan menyetujui isi kontrak, maka kamu harus menandatanganinya. Jangan lupa untuk membuat salinan kontrak sewanya untuk berjaga-jaga jika hilang.

Kamu mencari apartemen yang nyaman?

Ayo segera datang ke DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk kamu.  

081111 7 5566
http://lihat.review/wa/dekostindonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *