Cara Cerdas Hemat Listrik Di Tempat Kost

Cara Cerdas Hemat Listrik Di Tempat Kost

Tidak semua tempat kost menawarkan biaya sewa lengkap dengan biaya listriknya alias tidak dipungut biaya tambahan apapun meskipun kamu memakai alat elektronik selain yang sudah disediakan oleh tempat kost. Ada pemilik tempat kost yang tidak ingin merugi dengan tagihan listrik yang melonjak sehingga memasang instalasi listrik di masing-masing kamar, misalnya dengan menggunakan sistem pulsa token.

Penghuni tinggal mengisi pulsa sesuai kebutuhan, mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 1.000.000. Agar pulsa listrik tidak membuat keuangan jebol, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips sederhana berikut ini :

  • Bijak dalam menggunakan alat elektronik

Gunakan alat elektronik sesuai kebutuhan. Matikan TV, kipas angin, radio saat kamu keluar kamar. Jangan lupa mencabut charger laptop, tab, atau handphone jika sudah terisi penuh.

  • Chargegadget di kampus atau tempat umum

Kalau kamu lama di kampus atau lagi nongkrong tempat umum yang menyediakan colokan listrik gratis, jangan sungkan untuk mengisi batrei laptop dan smartphone di sana jadi saat sampai di tempat kost kamu tidak perlu menggunakan listrik lagi. 

  • Ganti lampu kamar dengan lampu neon atau LED

Lampu neon atau LED lebih baik dibanding lampu pijar atau bohlam warna kuning. Warna cahaya yang dihasilkan dari kedua jenis lampu itu putih sehingga lebih sehat. Walaupun harga mereka lebih mahal dibanding lampu neon, tapi waktu pemakainnya juga lama.

  • Cari tempat kost yang memiliki jendela langsung terkena paparan matahari

Selain sehat, tempat kost dengan jendela yang terkena paparan sinar matahari langsung akan menghemat energi listrik karena penerangan langsung sinar matahari. 

Kamu mencari tempat kost yang nyaman? Ayo datang ke DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk kamu.

081111 7 5566

www.dekostindonesia.com

http://lihat.review/wa/dekostindonesia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *