Bagaimana Cara Meningkatkan Nilai Sewa Apartemen Di Pasaran?

Bagaimana Cara Meningkatkan Nilai Sewa Apartemen Di Pasaran?

Investasi apartemen sudah menjadi pilihan sebagian orang untuk mendapatkan keuntungan dan menjamin masa depan. Salah satu caranya adalah dengan menyewakannya.

Namun dengan menjamurnya pembangunan apartemen baru, Anda harus memiliki kelebihan-kelebihan yang ditawarkan ke calon konsumen, agar mereka tertarik untuk menyewa apartemen Anda.

Berikut ini adalah tips yang bisa Anda coba, dikutip dari situs Detik.com.

  1. Menjaga kebersihan dan kondisi apartemen. Hindari air yang bocor, lantai kotor, tembok yang kusam atau perabotan yang tidak terawat.
  2. Sampaikan kelebihan dan benefit apartemen sehingga penyewa akan lebih tertarik. Misalnya mengenai lokasi yang memiliki akses dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan sekolah. Atau tentang kemudahan akses, seperti dekat stasiun kereta, halte TranJakarta, atau jalan tol. Ceritakan tentang sarana dan akses keamanan selain security internal, misalnya dekat dengan kantor polisi.
  3. Cari tahu kisaran harga sewa apartemen di gedung yang sama atau apartemen lain dekat lingkungan tersebut dengan tipe dan fasilitas yang sama. Tetapkan harga yang bersaing, jangan terlalu rendah atau terlalu tinggi. Pasang harga yang masuk akal. Harga sewa per tahun biasanya berkisar antara 8 – 15% dari harga apartemen.
  4. Kalkulasikan harga sewa dengan semua biaya yang mencakup biaya pemeliharaan dan perbaikan jika terjadi kerusakan pada properti selama waktu sewa.
  5. Buat perjanjian untuk menjamin hak dan kewajiban antara pemilik dan penyewa. Sebuah perjanjian sewa biasanya mencakup persyaratan, seperti harga yang harus dibayar, denda jika terlambat membayar, jangka waktu sewa, serta tata cara yang ditempuh jika terjadi perselisihan.
  6. Siapkan materi untuk beriklan. Berikan info selengkap-lengkapnya tentang apartemen berikut kelebihannya. Fasilitas yang tersedia di apartemen menjadi daya tarik tersendiri. Jangan lupa untuk ditampilkan, seperti sarana kebugaran, fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, minimarket, restoran, kafe, dan fasilitas lainnya akan membuat penghuni apartemen nyaman. Kemudian pasang iklan di situs-situs jual-beli properti, atau menggunakan jasa agen properti. Manfaatkan juga jejaring sosial mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Anda ingin berinvestasi apartemen yang menguntungkan?

Ayo segera daftar survey di DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk Anda.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *