Apartemen Sebagai Salah Satu Bentuk Real Investment

Apartemen Sebagai Salah Satu Bentuk Real Investment

Investasi adalah penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang (Sunariyah, 2003).

Apartemen manjadi salah satu jenis investasi yang saat ini banyak diburu karena prediksi keuntungannya yang menggiurkan. Diantaranya adalah harganya yang selalu naik setiap tahun, dapat dijadikan passive income, dan lain-lain.

Apartemen sendiri merupakan bagian dari jenis investasi di sektor real investment (investasi nyata), yang diartikan sebagai upaya mengelola uang atau asset secara langsung pada jenis atau bidang usaha tertentu, misalnya mendirikan pabrik, membentuk perusahaan, membeli tanah, emas, dll, untuk kemudian dijual kembali.

Real investment dibagi menjadi 4, yakni :

  1. Sektor Manufaktur

Suatu kegiatan ekonomi yang mengelola barang mentah, bahan baku, barang setengah jadi atau barang jadi untuk dijadikan barang yang lebih tinggi kegunaannya. Dalam sektor ini bagian yang berbasis kimia, transportasi, agrobisnis, otomotif, logam, sepatu, dan makanan minuman.

  1. Sektor Properti

Yakni semua sektor yang berhubungan dengan bangunan, seperti perumahan, apartemen, mal dan gedung-gedung.

  1. Sektor Teknologi

Adalah sektor yang meliputi bisnis-bisnis yang berhubungan dengan teknologi, seperti pertelevisian, media perfilman, alat-alat telekomunikasi, komputer dan gadget lainnya.

  1. Sektor Jasa

Ini merupakan sektor bisnis yang focus pada usaha jasa pelayanan yang menjual produk tidak berwujud fisiknya.

Anda tertarik untuk berbisnis?

Silahkan kunjungi DEKOST Indonesia! Kami akan memberikan solusi serta penawaran yang menarik khusus untuk Anda.

081111 7 5566
http://lihat.review/wa/dekostindonesia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *