Yasmin Raya 40, Bogor, Jawa Barat 16113
+62 811 1125151
info@dekostindonesia.com

5 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Apartemen Kost (Aparkost)

Apartemen Kost Syariah Pertama dan Terbesar di Indonesia

5 Hal Penting Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Apartemen Kost (Aparkost)

Tahukan Anda kenaikan properti rata-rata mencapai 20% pertahun, tentu hal ini lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga bank, termasuk suku bunga tabungan atau deposito yang berkisaran antara 2 sampai 4 persen pertahun.

Harga tanah dekat kampus IPB misalnya termasuk daerah yang tinggi nilai jualnya, dilihat dari permintaan kos-kosan yang tidak pernah sepi dan masuknya pengusaha properti profesional menjadikan para juragan kos-kosan disekitar kampus berlumba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para mahasiswa yang ingin nge-kos di kosannya.

Tapi ada hal yang lebih penting dari itu semua, yaitu bagaimana kita bisa membuka usha atau bisnis penuh keberkahan. Seperti tanpa riba, tanpa gharar, tanpa sita, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah Apartemen Kost Syariah menjadi solusi terbaik untuk mewujudkan impian Anda yang ingin untung dunia maupun akhirat. berikut ini hal yang wajib kamu ketahui sebelum memberi apartemen kost : 

1. Pelajari Rekam Jejak Developer

Jika Anda membeli sebuah Apartemen Kost, Anda harus 100% percaya pada developer karena banyak kasus bangunan apartemen yang ditinggal terlantar karena developernya bermasalah.

Anda dapat mencari tahu kredibilitas developer dari Asosiasi Perhimpunan atau Komunitas Developer Properti Syariah, seperti Komunitas Developer Properti Syariah (DPS) yang di gawangi oleh Ustadz M. Rosyid.

2. Sertifikat Bangunan

Jangan lupa mengenai sertifikat, karena hal ini perlu perhatian khusus. Bahkan biasanya sebelum Anda menerima surat ini, Anda akan menerima surat Akad PPJB karena mungkin suratnya masih satu nama atas nama Developer karena memerlukan proses untuk dipecah kesemua pemilik.

Jadi Anda barakad Istishna (Akad jual beli dalam bentuk pesanan) dengan diperkuat oleh akad di depan notaris yang disebut Akad PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Bel).

3. Lokasi Apartemen Kost

Tips untuk membeli apartemen lainnya yaitu, sebelum beli apartemen kost sebaiknya Anda melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen Anda tidak terlalu jauh dengan Kampus, selain itu perhatikan juga akses jalannya apakah sempit ataukan luas untuk kendaraan lalu lalang.

4. Pasilitas Parkir

Cari tahu apakah ada lahan parkir khusus untuk penghuni. Berapa banyak lahan parkir yang disediakan. Jika Anda memiliki mobil, apakah memerlukan biaya tambahan untuk parkir.

5. Memiliki Masjid Jam’i

Pernahkah Anda membayangkan bila nanti para mahasiswa yang akan menyewa kamar kost Anda di berikan kemudahan untuk beribadah, seperti di siapkan Masjid besar untuk bisa menampung seluruh penghuni kost an untuk Sholat berjama’ah dan mempasilitasi mereka untuk bisa menyelenggarakan kegiatan keagama an lainnya.

Senangnya lagi, dari setiap harta yang kita wakafkan untuk pembuatan Masjid akan terus mengalir kepada Anda walaupun Anda, walaupun Anda nanti sudah tiada.

(Admin Dekost Indonesia, NYL)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Assalaamu'alaykum, Bismillaah, saya tertarik info tentang Dekost Indonesia
Powered by